PaDi UMKM menyediakan berbagai metode pengiriman yang bisa kamu pilih untuk mengirimkan order ke customer kamu
Pilihan Ekspedisi yang Tersedia Hingga Saat Ini
- Pos Indonesia (Pos Aja)
- Grab
- Sicepat
- AnterAja
- Gojek
- JnT
- Kurir Pribadi
Ikuti langkah berikut untuk mengirimkan order ke customer:
1. Dari halaman seller.padiumkm.id, buka halaman Pesanan
2. Klik pada tab Pesanan, kemudian dilanjutkan pada Sub-tab Diproses
3. Pilih Kirim Pesanan
3. Pada kurir pihak ketiga, terdapat beberapa servis yang spesifik untuk setiap kurirnya yaitu apakah akan melalui proses penjemputan barang ataupun drop off di gerai. Apabila memilih drop-off di gerai, maka penjual perlu pergi ke gerai terdekat kurir yang sudah terpilih
4.. klik konfirmasi kirim, kemudian tunggu jadwal penjemputan dari pihak kurir, ataupun segera pergi ke tempat / gerai pengiriman kurir yang dipilih.
5. Cetak label pengiriman yang tertera nomor Resi / AWB (kurir pihak ketiga), nomor resi dari PaDi UMKM adalah penanda bahwa pengiriman kamu berasal dari PaDi UMKM, sehingga kurir tidak akan menagihkan kembali ongkos kirim.
6. Anda juga bisa menulis pada paket yang akan ada kirimkan nomor resi yang tecantum pada setiap pesanan, jika Anda mengalami cetak label pengiriman
6. Untuk pengiriman dengan kurir pihak ketiga (Pos Aja, JnT, Sicepat, Grab, Gojek dan AnterAja), kamu tidak perlu membayarkan ongkos kirim ke gerai ataupun penjemput paket. Karena ongkos kirim akan diproses antara pihak PaDi UMKM dan kurir. Berat yang dilaporkan oleh kurir adalah nilai yang menjadi acuan ongkos kirim, apabila terjadi selisih ongkos kirim, selisih ongkos kirim akan diambil dari nilai hasil penjualan.