Dalam aktivitas pengadaan B2B, fleksibilitas metode pembayaran menjadi hal penting, mengingat setiap perusahaan memiliki kebutuhan dan strategi keuangan yang berbeda. Baik yang mengutamakan efisiensi arus kas, maupun yang mengutamakan fleksibilitas waktu pembayaran. Menjawab kebutuhan tersebut, PaDi UMKM sebagai B2B Marketplace hadir dengan menyediakan dua skema pembayaran melalui fitur dynamic pricing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu:
1. Pembayaran Langsung
Pembayaran dilakukan di awal saat melakukan Pembelian Produk. Anda dapat menghemat budget dengan memilih skema pembayaran langsung, karena Penjual cenderung memasang harga yang lebih murah untuk skema pembayaran ini.
2. Pembayaran Tempo
Memberikan fleksibilitas waktu pembayaran sesuai kebutuhan dan strategi kas perusahaan. Harga sedikit lebih mahal dibanding pembayaran langsung namun tetap kompetitif. Selengkapnya di sini.
3. Pembayaran Termin
Memberikan fleksibilitas tahapan pembayaran, menyesuaikan dengan tahap pekerjaan yang telah diselesaikan. Pilihan pembayaran ini khusus untuk belanja pengadaan kategori jasa. Selengkapnya di sini.
Menentukan metode pembayaran yang tepat dalam pengadaan B2B bisa menjadi langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi operasional. Bagi perusahaan yang bertujuan untuk memaksimalkan anggaran pengadaan sekaligus menyederhanakan prosesnya, pilihan pembayaran langsung di PaDi UMKM dapat menjadi solusi tepat. Melalui sistem ini, pembeli dapat memperoleh harga lebih murah karena transaksi pembayaran dilakukan di awal. Skema ini sangat menguntungkan untuk pembelian rutin, karena dapat menghemat budget pengadaan secara signifikan pada jangka panjang. Tanpa adanya proses penjadwalan pelunasan atau pencatatan tempo, juga dapat mempermudah administrasi keuangan perusahaan. Hal ini terjadi karena seluruh transaksi sudah tercatat sebagai pembayaran lunas sejak awal, sehingga pelaporan keuangan menjadi lebih rapi. Proses administrasi yang sederhana juga memudahkan kontrol arus kas perusahaan. Oleh karena itu, skema pembayaran langsung di PaDi UMKM dapat sangat menguntungkan pembeli melalui berbagai kemudahan tadi.
Sumber: Freepik
Belanja Pengadaan Kantor dengan Pembayaran Langsung
Bagi pembeli B2B yang ingin mulai berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pengadaan kantor, berikut ini merupakan langkah-langkah pembelian sistem pembayaran langsung di PaDi UMKM.
1. Tentukan produk yang ingin dibeli dengan melakukan klik pada produk dan klik + Keranjang.
2. Apabila produk sudah berada di dalam keranjang, centang produk yang ingin dibeli, lalu klik Beli.
3. Berikutnya, pada halaman pengiriman, isi detail alamat pengiriman, jenis tipe pengiriman, dan tipe proyek, lalu klik Beli.
4. Berikutnya, pada halaman pembayaran, pilih opsi Bayar Langsung, klik Metode Pembayaran yang diinginkan, dan klik Pilih Pembayaran.
5. Setelah itu, akan muncul pop-up berikut ini yang menandakan pesanan Anda berhasil dilakukan dan diteruskan ke Penjual.
Dengan fitur pembayaran langsung di PaDi UMKM, proses transaksi jadi lebih cepat dan efisien. Pembayaran yang dilakukan di awal memungkinkan penjual segera memproses pesanan tanpa menunggu konfirmasi tambahan, sehingga mempercepat alur distribusi barang. Sistem ini menjadi solusi ideal bagi perusahaan yang mengutamakan ketepatan waktu dan pengendalian biaya belanja pengadaan. Rasakan kemudahan bertransaksi secara langsung untuk pengadaan yang lebih praktis dan murah di PaDi UMKM. Informasi seputar belanja pengadaan lainnya, kunjungi instagram kami.