Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna, khususnya Pembeli, kini PaDi UMKM menghadirkan fitur baru yaitu verifikasi perubahan nomor handphone. Fitur ini diciptakan sebagai bentuk komitmen PaDi UMKM sebagai B2B Marketplace yang aman, dalam menjaga data pribadi pengguna agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dengan sistem keamanan yang lebih ketat, Sobat PaDi dapat melakukan transaksi dengan lebih terlindungi di PaDi UMKM. Simak aturan dan panduan berikut untuk memperbarui nomor HP sebagai langkah untuk melakukan perlindungan data dan akun secara optimal.
Aturan Limitasi OTP untuk verifikasi keamanan akun
1. Sobat PaDi memiliki 3 kali kesempatan untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan oleh sistem PaDi UMKM.
2. Jika salah memasukkan OTP sebanyak 3 kali, akun akan dikunci sementara selama 1x24 jam.
3. Kode OTP hanya berlaku selama 5 menit dan akan otomatis kedaluwarsa jika tidak digunakan.
Panduan Mengubah Nomor Handphone di PaDi UMKM
1. Sobat PaDi dapat melakukan login dengan mengakses website https://stg.berasumkm.id/
2. Selanjutnya pilih tab akun, lalu klik "Lihat Profile".
3. Setelah berada di halaman profil, Sobat PaDi dapat klik menu "Profil" pada bagian pengaturan.
4. Temukan bagian "Email dan Telepon", lalu klik "Ubah".
5. Pada bagian ini, Sobat PaDi dapat memasukkan kata sandi yang terdaftar pada akun PaDi UMKM
6. Setelah itu, klik "Lanjutkan"
7. Selanjutnya, akan muncul pop up seperti berikut. Sobat PaDi dapat masukkan nomor handphone baru yang ingin diganti, beserta alasan Sobat PaDi ingin melakukan perubahan.
Pada bagian ini, terdapat kemungkinan error yang muncul karena beberapa hal berikut:
- Nomor HP baru dan alasan perubahan nomor HP tidak diisi.
- Nomor HP baru yang dimasukkan sama dengan sebelumnya.
- Nomor HP baru yang dimasukkan kurang dari 8 digit.
- Nomor HP baru diawali dengan angka 0.
- Alasan perubahan nomor HP terlalu panjang.
Tidak perlu khawatir, jika menemukan masalah seperti ini, Sobat PaDi dapat memastikan bahwa seluruh ketentuan perubahan nomor HP sesuai seperti berikut:
- Mengisi nomor HP baru dan alasan perubahannya.
- Mengisi nomor HP yang berbeda dari yang sebelumnya.
- Mengisi nomor HP sesuai digit angka yang benar.
- Mengisi nomor HP tanpa angka 0 di belakang (Contoh: 6281122334455).
- Mengisi alasan perubahan nomor HP tidak lebih dari 100 karakter.
8. Setelah mengisi nomor HP baru dan alasannya sesuai ketentuan, Sobat PaDi dapat klik "Lanjutkan"
9. Selanjutnya, akan muncul pop up "Konfirmasi Perubahan No Handphone" pada layar. Klik opsi "Ya, Saya Mengerti"
10. Sobat PaDi akan menerima email yang berisi kode verifikasi perubahan nomor HP dari sistem PaDi UMKM.
11. Selanjutnya, silakan masukkan kode verifikasi OTP yang sudah diterima melalui email.
12. Selamat! Nomor HP Sobat PaDi berhasil diubah. Setelah ini, Sobat PaDi akan diarahkan menuju halaman login secara otomatis dalam beberapa detik.
Akun yang terlindungi dimulai dari langkah preventif yang kita ambil untuk menghindari banyaknya risiko yang bisa terjadi. Dengan melakukan verifikasi nomor handphone, Sobat PaDi ikut berperan dalam menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih aman di platform PaDi UMKM. Jangan tunda untuk memperbarui nomor Anda agar tetap terhubung dan juga terlindungi. Apabila Sobat PaDi memiliki pertanyaan atau kendala dalam proses verifikasi, tim PaDi UMKM siap membantu melalui email cs@padiumkm.id atau WhatsApp resmi. Ikuti juga instagram PaDi UMKM untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.