Lingkungan kerja yang sehat dan bersih, tidak hanya memberikan kenyaman bagi seluruh karyawan, melainkan dapat meningkatkan kinerja lebih produktif dan mengurangi penyebaran penyakit. Sehingga setiap kantor perlu menyediakan peralatan dan perlengkapan yang dapat menunjang aktivitas berjalan maksimal. Lalu, produk kesehatan dan kebersihan apa saja yang perlu disediakan di kantor? Simak artikel rekomendasi di bawah ini.
Rekomendasi Produk Kesehatan dan Kebersihan yang Wajib Ada di Kantor
Di tengah dinamika kerja, kantor menjadi tempat yang banyak dikunjungi untuk beraktivitas atau berkumpul dalam satu ruang, baik terbuka atau tertutup. Mulai dari diskusi tim, makan siang bersama, hingga rapat maraton yang berlangsung seharian. Tanpa disadari, hal ini menjadikan kantor sebagai salah satu titik paling rentan terhadap penurunan kualitas udara, penyebaran virus, dan gangguan kesehatan lainnya. Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebersihan kantor, berikut 5 rekomendasi produk yang wajib tersedia di lingkungan kantor, di antaranya:
1. Kotak Pertolongan Pertama (P3K)
Produk pertama yang wajib disediakan di kantor adalah kotak P3K. Perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan merupakan kebutuhan dasar sebagai alat pertolongan pertama pada luka ringan atau cedera yang bisa saja terjadi di lingkungan kerja. Pertolongan pertama bertujuan untuk memberikan perawatan awal yang bisa memperlambat kondisi darurat, sebelum tim media profesional tiba.
Sumber: PaDi UMKM
2. Diffuser
Di tengah padatnya aktivitas di kantor, diffuser bisa menjadi solusi untuk mengubah suasana kerja. Diffuser membantu meningkatkan kenyamanan dan kesehatan di lingkungan kerja. Dengan menyebarkan uap halus dari minyak esensial pilihan, diffuser mampu menghadirkan ketenangan di tengah kesibukan, membantu meningkatkan fokus, dan menjaga kualitas udara dalam ruang tertutup seperti ruang kerja atau ruang rapat.
Sumber: PaDi UMKM
3. Disinfektan
Sejak pandemi Covid 19, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki produk kesehatan dan kebersihan meningkat, termasuk di perusahaan. Salah satunya, tidak sedikit perusahaan hingga saat ini masih menyediakan disinfektan di lingkungan kantor, yang rutin digunakan oleh petugas kebersihan atau cleaning service.
Sumber: PaDi UMKM
4. Sabun Cuci Tangan
Cuci tangan menggunakan sabun lebih efektif menghentikan penyebaran kuman, dibandingkan hanya menggunakan air saja. Mencuci tangan dengan benar tidak hanya sekadar aktivitas, melainkan kebiasaan yang perlu dibangun dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun kantor. Selain membangun kebiasaan, cuci tangan bertujuan untuk mencegah terserang penyakit atau menyebarkan kuman ke orang lain.
Sumber: PaDi UMKM
5. Hand Sanitizer
Hand Sanitizer merupakan produk yang kini menjadi standar dan tersedia di setiap sudut kantor, mulai dari meja, ruang rapat, toilet, pantry, pintu masuk, atau bahkan di dekat pintu lift. Anda dapat memilih hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% untuk efektivitas dan maksimal dalam membasmi kuman atau virus.
Sumber: PaDi UMKM
Menjaga kebersihan kantor bukan hanya tugas cleaning service, tapi tanggung jawab bersama, Meskipun setiap karyawan memiliki obat-obatan, vitamin, atau kebutuhan medis lain secara pribadi, dengan menyediakan produk kesehatan dan kebersihan yang tepat, menunjukkan komitmen terhadap kesejahteraan karyawan. Mari, ciptakan lingkungan kerja yang sehat dan bersih, untuk mendukung aktivitas berjalan lancar.
Kebutuhan produk kesehatan dan kebersihan untuk kantor, bisa Anda temukan di PaDi UMKM. Produk telah dikurasi dan memiliki kualitas terbaik dari UMKM tepercaya. Saat ini PaDi UMKM memiliki koleksi BANGKIT LOKAL yang menampilkan produk-produk unggulan untuk memudahkan Anda dalam mencari dan memenuhi kebutuhan pengadaan kantor.
Kunjungi website dan instagram PaDi UMKM untuk mendapatkan informasi lainnya.