Pentingnya Jasa Cleaning Service di Kantor dan Rekomendasi Terbaiknya

By Admin

27 Maret 2024, 14:29

Bagikan:

pentingnya-jasa-cleaning-service-di-kantor-dan-rekomendasi-terbaiknya

Jasa cleaning service sangat dibutuhkan di tempat kerja karena banyak karyawan yang menghabiskan lebih dari setengah hari mereka di kantor. Dengan tugas yang begitu sibuk setiap harinya, tentu sulit bagi karyawan untuk menjaga kebersihan di kantor. Itulah pentingnya menggunakan jasa khusus cleaning service untuk membersihkan kantor secara rutin. 

Cara perhitungan jasa cleaning service biasanya dilakukan secara bulanan, meskipun ada juga jasa harian. Perusahaan berskala besar biasanya menggunakan perhitungan bulanan, sedangkan perusahaan berskala kecil bisa menggunakan jasa harian. Apa saja untungnya menggunakan jasa ini? Temukan juga rekomendasi jasa cleaning service di bawah ini!


Manfaat Menggunakan Jasa Cleaning Service

Kantor yang bersih akan menciptakan lingkungan kerja yang sehat. Dengan begitu, karyawan bisa bekerja dengan nyaman, produktif, dan otomatis jadi lebih bahagia saat bekerja. Kebersihan kantor bukan hanya masalah penampilannya saja, tapi juga kenyamanan dan kesejahteraan seluruh isi kantor. 

Lalu kenapa harus menggunakan jasa cleaning service? Ada banyak manfaat menggunakan jasa ini. Berikut ini 5 kelebihan jasa cleaning service:

1. Sanitasi 

Meski terlihat bersih, banyak perlengkapan kantor yang sebenarnya mengandung kuman, virus, dan bakteri. Bayangkan di satu ruangan ada satu printer, sementara yang menggunakan lebih dari 5 orang. Artinya, ada lebih dari 5 pasang tangan yang menyentuh printer tersebut. Kalau sanitasi tidak dijaga, dapat membahayakan kesehatan karyawan. 

2. Keamanan Kerja

Keamanan di tempat kerja harus menjadi prioritas di setiap perusahaan. Kalau kebersihan yang menjadi hal mendasar saja tidak dijaga, maka risiko terjadi hal-hal yang tidak aman di tempat kerja akan semakin besar. Pembersihan kantor secara rutin dapat menghambat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Sebagai contoh, lantai kantor yang kotor dan tidak dibersihkan. Lantai kantor pasti dilewati setiap hari oleh puluhan, bahkan ratusan pasang sepatu setiap harinya. Ini seolah hal kecil yang tidak ada hubungannya dengan kinerja perusahaan. Padahal sangat penting.

Lantai yang dibiarkan kotor mungkin saja licin, sehingga bisa membuat karyawan terpeleset saat berjalan di atasnya. Karyawan pun bisa cedera. Selain itu, lantai yang kotor juga jadi tempat timbulnya kuman yang dapat menularkan penyakit ke seluruh karyawan. 

3. Reputasi Perusahaan

Setiap perusahaan tentu punya reputasi yang harus dijaga. Salah satu hal yang dapat mengurangi reputasi perusahaan adalah saat kondisi kantornya tidak dijaga dengan baik. Sesukses apa pun perusahaannya, begitu melihat kantornya yang tidak bersih dan rapi, mungkin saja klien akan menghindari bekerja sama dengan perusahaan tersebut. 

Setidaknya, dengan menjaga suasana kantor yang bersih dan rapi, akan memperlihatkan bahwa perusahaan tersebut peduli dengan kesehatan dan keamanan karyawannya. Itu saja sudah menjadi nilai positif. 

Dengan menggunakan jasa cleaning service komersial, maka perusahaan akan mendapatkan layanan yang menyeluruh dan profesional. Pekerjanya tahu bagaimana cara membersihkan berbagai alat kantor dengan optimal. Reputasi perusahaan pun tetap terjaga. 

4. Operasional Kerja Lancar

Kantor yang bersih dan rapi dapat membantu kelancaran operasional setiap hari dengan menghilangkan berbagai hambatan yang tidak perlu. Ketika dokumen, perlengkapan, dan peralatan kantor disimpan secara terorganisir, akan lebih mudah bagi karyawan untuk menemukan apa yang mereka perlukan. Tidak perlu membuang waktu hanya untuk mencari barang saja. 

Lingkungan kerja yang teratur juga dapat membantu karyawan untuk menghabiskan waktu untuk fokus pada tujuan kerja hari itu. Karyawan tidak perlu direpotkan lagi dengan masalah bersih-bersih. Sebaliknya, kalau suasana kantor berantakan, akan lebih sulit bagi karyawan untuk menemukan apa yang mereka butuhkan dan menyelesaikan tugas mereka di hari itu secara efisien. 

5. Masa Pakai Panjang

Sama saja dengan barang-barang yang kita gunakan di rumah, peralatan kantor juga tentunya lebih tahan lama kalau dirawat dengan baik. Misalnya saja karpet kantor. Kalau dibersihkan, kondisinya akan tetap bersih setiap hari, hingga masa pakainya pun otomatis bertambah. 

Banyak peralatan kantor seperti komputer, mesin fotokopi, dan lainnya yang digunakan setiap hari. Peralatan ini perlu dirawat dan dibersihkan secara teratur agar tidak tumbuh bakteri dan membantu perangkat keras di dalamnya tetap berfungsi dengan baik. 

Secara keseluruhan, menjaga kebersihan ruang kerja dengan layanan pembersihan komersial dapat memberikan manfaat luar biasa dalam menjaga peralatan kantor. Lingkungan kerja jadi fungsional untuk pekerjaan sehari-hari. Jika masa pakai peralatan dan perabotan kantor lebih panjang, maka akan menghemat biaya perusahaan juga. 


Rekomendasi Jasa Cleaning Service

Berikut ini rekomendasi jasa cleaning service yang dapat diandalkan:

1. Jasa Cleaning Service Gedung & Perkantoran Pc VI Bontang

Jasa yang pertama merupakan jasa perawatan gedung secara menyeluruh. Ada Jasa Cleaning Service Gedung & Perkantoran Pc VI dari Anugerah Setia Abadi yang tarifnya Rp 98 juta. Berlokasi di kota Bontang, jadi jasanya bisa digunakan di perkantoran yang ada di Kalimantan Timur. 

2. Jasa Cleaning Service Makassar

Selanjutnya ada jasa pembersihan dan perawatan gedung yang harganya cukup terjangkau. Ada Jasa Cleaning Service dari CV Rhema Utama yang ada di kota Makassar. Dengan tarif Rp 2.25 jutaan, jasa ini mampu mengerjakan pekerjaan kebersihan di kantor maupun rumah dinas. 

3. Jasa Cleaning Service

Berikutnya, ada jasa pembersihan kantor yang berada di Bontang, Kalimantan Timur. Jasa Cleaning Service dari Marnala menawarkan tarif sekitar Rp 70.2 jutaan. Tak perlu repot lagi dengan urusan bersih-bersih kantor, kenyamanan dan produktivitas karyawan pun meningkat. 

4. Pekerjaan Jasa Cleaning Service Kantor Pusat Dan Lapangan

Bukan hanya membutuhkan jasa cleaning service di dalam kantor saja tapi juga di lapangan? Ada Pekerjaan Jasa Cleaning Service Kantor Pusat Dan Lapangan dari Koperasi Pegawai Maritim Tanjung Priok. Dengan tarif Rp 345.9 jutaan per bulan masalah bersih-bersih di dalam dan luar kantor jadi tidak repot lagi. 

Dalam paket ini sudah termasuk pembersihan area kantor pusat, Halal Logistic, lap 215x, CDC Banda, Freight Forwarding, dan Pasoso. Jumlah keseluruhan personil yang akan mengerjakan semua tugas adalah 46 orang dan sudah termasuk alat kerja dan bahan kimia yang digunakan untuk bersih-bersih. 

Gunakan Jasa Cleaning Service Terbaik!

Kondisi kantor yang bersih dan selalu terawat membuat karyawan bisa bekerja dengan nyaman. Tak hanya itu saja, kesehatan karyawan juga terjamin. Pastikan menggunakan jasa cleaning service yang terbaik agar mendapatkan servis yang baik pula. 

Temukan jasa cleaning service berkualitas di PaDi UMKM. Sebagai platform penyedia jasa dan produk terbesar di Indonesia, PaDi UMKM sangat mendukung UMKM di seluruh Indonesia. Lakukan transaksi B2B dan B2C di PaDi dan nikmati penggunaan yang mudah berkat tampilan antarmuka yang simpel!


Artikel Lainnya