Halo sobat! di era digital yang serba cepat ini, ada satu hal penting yang sangat mempengaruhi pengalaman berbelanja dan penilaian pembeli terhadap toko anda, yaitu kecepatan dalam memproses pesanan dan mengirim barang.
Kecepatan menjadi faktor krusial karena pembeli saat ini tidak hanya mengharapkan produk berkualitas, tetapi juga layanan yang cepat dan efisien. Agar pembeli tetap puas, pastikan kamu mengirim pesanan tepat waktu dan segera memberikan konfirmasi pengiriman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Batas SLA Pengiriman Pesanan
Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan memastikan kepuasan pelanggan tetap terjaga, PaDi UMKM telah memperbarui kebijakan terkait Service Level Agreement (SLA) pada pemrosesan pesanan.
- Pesanan harus diproses dan dikirim dalam waktu maksimum 6x24 jam (selama hari kerja senin - jumat)
- Pesanan diproses melewati batas waktu akan dibatalkan otomatis
- SLA diproses hanya berlaku untuk pesanan barang dan pesanan barang dan jasa dalam 1 transaksi
- Jika produk tertentu memerlukan waktu diproses lebih dari 6 hari dapat mengaktifkan pre-order di halaman produk.
Pop-up SLA Penjual
Pop-up informasi baru hanya muncul sekali saja, dan setelah user mengklik "Saya Mengerti", pop-up tersebut tidak akan tampil lagi.
Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa setiap transaksi berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan.
Pengingat Waktu Proses Pesanan
Pada halaman Daftar Pesanan di platform PaDi UMKM, setiap transaksi dilengkapi dengan pengingat waktu. Label ini berfungsi sebagai pengingat visual bagi penjual mengenai batas waktu yang tersisa untuk memproses dan mengirimkan pesanan.
Pengajuan Perpanjangan Waktu Pengiriman
Ketika batas waktu pengiriman kurang dari 24 jam sebelum pembatalan otomatis, seller dapat mengajukan perpanjangan melalui button "Mohon Perpanjangan Waktu" yang dapat diakses dari halaman Daftar Pesanan & Detail Pesanan
Halaman Daftar Pesanan
Halaman Detail Pesanan
Pop up konfirmasi perpanjangan waktu klik Ya, Lanjutkan untuk konfirmasi perpanjangan waktu
Perpanjangan waktu berhasil, pop-up akan muncul dan batas waktu pengiriman akan bertambah sesuai dengan SLA.
Permohonan perpanjangan waktu hanya dapat dilakukan sekali untuk setiap transaksi
Pastikan untuk selalu mematuhi ketentuan SLA agar transaksi berjalan lancar dan toko Anda tetap dipercaya oleh para pembeli. Terus tingkatkan layanan dan berikan pengalaman terbaik kepada pelanggan!
Temukan berbagai informasi seputar fitur dan lainnya melalui laman resmi PaDi UMKM dan instagram PaDi UMKM di sini.